About

logo sheik kebab

Cikal bakal bisnis kuliner sejatinya sudah dirintis oleh founder  PT SYAMS KAUTSAR (PTSK) sejak tahun 2005.

Dimulai dengan mengambil salah satu kemitraan dengan menu utamaBurger, lalu menjelang akhir tahun 2005 hingga tahun akhir tahun 2006 bahu membahu bersama dengan istri tercinta dan seorang sahabat memulai usaha kuliner dengan menu utama Kebab dengan brand ASIAN KEBAB menyewa tempat berukuran 2x2m di kawasan Bintaro – Sektor 1, Jakarta Selatan. Pada saat itu Menu Kebab belum terlalu populer diJakarta Selatan.

Pada tahun 2007 pindah ke kios berukuran 3x10m di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan menggunakan brand SHEIK KEBAB  dan menawarkan cara baru, yang berbeda daribrand Kebab lain yang mulai menjamur, dalam hal : Penyajian, Citarasa (home made mayonaise) dan Packaging yang lebih fungsional’.

Tahun 2009 ditandai dengan kehadiran ‘keluarga baru’ yakni menu Teh Tarik  (home made) menggunakan brand SHEIK TAARIK, yang proses pencariannya memerlukan waktu hampir 2 (dua) tahun untuk mendapatkan cita rasa khas yang Anda nikmati saat ini.

Saat ini kedua brand tersebut sudah ter-registered di Dirjen HAKI.

Kurun waktu tahun 2009-2011 dapat dianggap sebagai tahap pendewasaan untuk ke 2 brand tersebut, yang ditandai dengan ‘jatuh bangun’ berulangkali demi tetap menjaga eksistensi dalam usaha kuliner, di awali dari 4 gerai kecil diteras Indomart  alhamdulillah pada akhir 2011 masih tersisa 1 gerai yang dioperasikan sendiri oleh founder.

Alhamdulillah kepada Allah SWT, yang pada 2012, menghadirkan seorang sahabat sebagaiPartner  dengan kesamaan visi dalam mengembangkan usaha dengan mendirikan PTSK.

 

SHEIK KEBAB telah hadir di 4 lokasi yakni:

  1. Jl. Sultan Iskandar Muda/Praja Dalam No:E-58, Jakarta Selatan
  2. Gedung Binasentra, komplek Bidakara, Jl. MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan
  3. Kedai Pojok Arkadia (Kepoka), Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB SImatupang, Jakarta Selatan
  4. Indomaret Jl. Panglima Polim No:1, Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Sejatinya hingga saat ini proses persiapan/pembelajaran tersebut masih dan akan terus berlangsung, kesemuanya adalah demi untuk membangun pondasi usaha yang kokoh agar kedepannya dapat bersaing dan bertahan dalam dunia usaha untuk waktu yang lama dengan membawa kemanfaatan yang sebesar-besarnya untuk Agama/Keluarga/ Masyarakat/Bangsa dan Negara.

 

Visi

Ingin mengangkat kuliner Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri dan  berjaya di mancanegara

 

Misi

1. Menjadikan produk PT. Syams Kautsar sebagai pilihan utama penikmat kuliner

2. Menjadikan Paket Usaha PT. Syams Kautsar sebagai pilihan utama calon wirausaha mandiri

3. Menjadikan PT. Syams Kautsar sebagai alternatif utama bagi pencari kerja yang ingin berkarir di bidang kuliner